Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Sabtu, 12 Januari 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pecinta skutik berbodi nyentrik pasti tak asing dengan Honda Scoopy. Tapi belum banyak yang tahu, di Thailand muncul penantang dari motor tersebut yang diberi nama Yamaha QBIX 125.

Skuter itu pertama kali unjuk gigi dalam ajang Bangkok International Motor Show tahun 2017. Meski begitu, sampai sekarang Yamaha QBIX 125 terus diperbarui serinya.

Dilihat dari bodi, skutik tersebut cukup berbeda dengan Honda Scoopy karena terlihat lebih datar dan kakinya lebih besar. Tapi secara keseluruhan, tampilannya futuristik dan stylish layaknya idaman anak muda.

Untuk menyaingi gaya skutik lainnya, Yamaha QBIX 125 mengusung lampu LED dan speedometer dengan LCD digital. Tak cukup sampai di situ, sederet fitur menarik seperti kunci Keyless, Stop & Start System, Parking Brake Lock da Side Stand Switch.

Yamaha QBIX 125. (machelokka)

Beralih ke jeroan, skutik itu mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc, silinder tunggal, SOHC dan berpendingin udara. Berkat kombinasi tersebut, dapat dihasilkan tenaga maksimal 9,5 dk dan torsi puncak 9,6 Nm.

Yang tak kalah menarik, motor Yamaha QBIX 125 sudah mengusung teknologi Transistorized Controlled Ignition (TCI), sistem pengapian motor yang sudah diterapkan dalam motor injeksi. Dengan fitur tersebut, motor menjadi lebih stabil, lebih enteng dan hemat bahan bakarnya.

Untuk varian, Yamaha QBIX 125 hadir dalam tiga tipe yaitu standar, S dan ABS. Di tahun 2018, seri standar dibanderol dengan harga Rp 24,7 juta, sementaa untuk tipe S dan ABS dijual Rp 26,5.

BACA SELANJUTNYA

Si Imut Kembaran dari Honda Scoopy, Pakai Mesin Lebih Kecil