Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 12 Januari 2019 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Yamaha India telah meluncurkan motor sport fairing 150 cc terbaru mereka dengan varian ABS. R15 V3.0 ini diluncurkan dengan harga yang sangat menarik jika di Indonesia hadir dengan nilai yang sama, yakni Rp 27 jutaan.

Namun sayangnya motor tersebut hanya ada di India. Di Indonesia sendiri motor ini belum memiliki varian ABS. Banderol motor ini pun juga tergolong tinggi jika dibandingkan dengan versi India, yakni Rp 36 jutaan.

R15 India. (yamaha-motor-india.com)

Perbedaan harga tersebut terjadi karena R15 Indonesia berbeda dengan versi India. Khususnya pada bagian suspensi depan. R15 Indonesia menggunakan suspensi Upside Down (USD) dan R15 versi India menggunakan suspensi teleskopik konvensional. Perbedaan suspensi ini tentu sangat berpengaruh kepada harga mengingat harga suspensi USD lebih mahal dibanding suspensi biasa.

Faktor harga memang menjadi masalah penting di India mengingat banyaknya pabrikan motor sport lokal yang memproduksi unit motor dengan harga yang miring, membuat banderol harga menjadi sensitif di sana.

Jika R15 Indonesia akan dilengkapi dengan ABS, kira-kira bakal dibanderol berapa ya?

BACA SELANJUTNYA

Potret "Kopdar" Yamaha NMAX Ala Penjual Sayur, Kompak Bawa Dagangannya dengan Bak Khusus