Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Selasa, 08 Januari 2019 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Belum banyak yang tahu kalau Honda Grand Astrea yang melejit di Indonesia juga populer di negara tetangga, Malaysia. Di sana, motor legendaris itu dinamai Honda EX5.

Honda EX5 pun memiliki banyak penggemar karena keistimewaan yang dimiliki. Di tahun 2017, motor tersebut berhasil merayakan kesuksesannya selama 30 tahun mengaspal di Malaysia.

Dikutip dari lama Bikesrepublic, Honda EX5 menyapa Negeri Jiran di tahun 1987. Di balik bodinya yang ramping, motor tersebut memiliki mesin yang tangguh, pantas saja kalau kemudian dijuluki Raja Motor Cub.

Boon Siew Honda (BSH) selaku produsen lokal, tercatat telah menjual dua juta unit motor dalam kurun waktu 26 tahun (1987 - 2017). Konon, kehadirannya pun mampu menggeser pamor motor SOHC 97 cc atau Honda C100EX.

Saking suksesnya, penyegaran Honda EX5 dihadirkan di tahun 2018. Versi terbaru hadir dengan warna Magenta yang dikombinasikan dengan stripping bergaya retro.

Honda EX5 2018. (YouTube/Arena Permotoran)

Tak cukup sampai di situ, motor terbaru sudah mengusung sistem bahan bakar injeksi dan lebih ramah lingkungan. Sedangkan untuk pengereman, sayangnya masih mengusung sistem tromol.

Calon pembeli pun dibuat bingung dengan varian yang ditawarkan. Honda EX5 tersedia dalam model spoke wheel dan cast wheel yang dibanderol dengan harga Rp 18,2 jutaan dan Rp 19 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Asyik! Honda Rilis Kembaran Astrea Grand, Harga Cuma Rp 15 Jutaan