Jum'at, 29 Maret 2024
Rauhanda Riyantama | Praba Mustika : Sabtu, 05 Januari 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Modifikasi knalpot pada sepeda motor memang tidak bisa sembarangan, Sob. Penggunaan knalpot yang tidak sesuai, terlalu berisik misalnya, bisa mengganggu pengguna jalan lain, dan juga bisa diganjar pidana kurungan paling lama satu bulan dan denda paling banyak Rp 250 ribu. Tapi kalau knalpotnya dipasangi terompet tahun baru seperti pemotor ini, bagaimana jadinya, ya?

Melalui jejaring Facebook, Track Day Riders mengunggah sebuah video berdurasi singkat. Video tersebut menunjukkan sebuah sepeda motor berwarna hitam, tapi ada hal yang agak janggal di bagian belakang.

Motor fairing berwarna hitam ini, merupakan Kawasaki dengan mesin 125 cc. Dilihat dari bentuknya, sepertinya ini varian Kawasaki Ninja dengan mesin paling kecil.

Benda berwarna kuning di bagian belakang sepeda motor ini, ternyata sebuah terompet yang biasanya digunakan pada perayaan tahun baru. Atau jangan-jangan, inilah cara si pemilik motor dalam merayakan tahun baru 2019.

Eits, terompet yang ada di belakang sepeda motor ini tidak sekadar aksesori biasa, Sob. Setelah pemilik motor menghidupkan motor, baru ketahuan kalau terompet ini terhubung dengan lubang pembuangan knalpot. Suaranya bikin ngakak, Sob.

Meski terdengar lucu, tapi tentunya motor ini tidak bisa digunakan di jalan dengan kondisi knalpot terpasang terompet, karena pasti berisik banget, Sob.

''Suaranya lebih baik dari knalpot motormu Michael,'' tulis Kye Mcrae di kolom komentar.

''Ide knalpot yang bisa dicoba di motormu nih!'' Ujar Kirk Manning.

Menurut kamu sendiri gimana, Sob?

BACA SELANJUTNYA

LENGKAP! Mutasi Kendaraan Online: Cara, Tahapan dan Biayanya!