Kamis, 25 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Husna Rahmayunita : Rabu, 02 Januari 2019 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung punya cara tersendiri untuk mengimbau para pelanggar lalu lintas, apalagi kalau bukan lewat parodi. Dan kali ini, nggak kalah kocak dari video sebelumnya.

Jejaring sosial Instagram @atsc.kotabandung membagikan video pada Senin (31/12/2019) kemarin. Video tersebut menampilkan sederet pemotor yang menunggu lampu hijau di Simpang Pasir Koja, Bandung. Sebuah musik yang diadaptasi dari lagu Sayur Kol karangan Puxgoaranofficial kemudian dipilih menjadi pengantar video.

Di antara barisan pengendara, terlihat pemotor emak-emak yang melanggar lalu lintas. Ia tidak memakai helm, begitu pula dengan orang yang ia bonceng.

Seorang petugas kemudian turun langsung untuk mengimbau pemotor emak-emak itu dan memintanya untuk menepi.

Cerita tak berakhir sampai di situ. Masih dalam antrean sama, ternyata ada pembonceng yang juga tidak memakai helm. Ia berkendara bersama temannya menunggangi motor matic. Tapi sayang, aksinya lolos dari pantauan petugas.

Pemotor tak berhelm masuk jalan tol. (Instagram/@atsc.kotabandung)

Berhasil menyelamatkan diri, tak diduga kedua remaja itu malah nyelonong masuk jalan tol. Mereka melajukan motornya seperti orang yang tidak berdosa.

Lagu pengantar dari Dishub Bandung kemudian memecah suasana dan membuat orang lain yang melihat tersenyum bahagia, dibuktikan dengan komentar netizen berikut ini.

''Gokil ngakak min,'' jawab @miraz.zen.

''Apakah masuk dishub harus lulus audisi stand up comedy?'' komen @periindu_syurga dengan menyertakan emoji tertawa.

Selengkapnya, ini dia videonya.

BACA SELANJUTNYA

Kocak Abis, Begini Ketika Jebloknya Performa Yamaha jadi Parodi Film