Sabtu, 20 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita : Jum'at, 28 Desember 2018 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Penggemar sepeda motor bebek di Indonesia pasti familiar dengan merek Honda Supra GTR 150. Tapi belum banyak yanhg tahu, rival sepeda motor itu muncul di Malaysia belum lama ini.

Ya, sebuah perusahaan otomotif baru bernama Ottimo Technologies memperkenalkan Viz110 sebagai pesaing Honda Supra GTR 150 atau yang disebut Honda RS150R di Malaysia.

Hadir untuk menyaingi pendahulunya, Viz110 ditawarkan dengan harga yang lebih murah yaitu RM 4.288 atau sekitar Rp 15 juta. Selisih cukup banyak dengan harga Honda Supra GTR 150 yang dibanderol Rp 21,5 juta di Tanah Air.

Namun begitu, harga yang lebih murah nyatanya diimbangi dengan jeroan dan performa yang mumpuni.

Dikutip dari laman Paultan, Viz110 mengusung mesin 107 cc yang telah disesuaikan dengan standar Euro 3, silinder tunggal dan berpendingin udara empat langkah. Dengan kombinasi tersebut, sepeda motor dapat menghasilkan tenaga 6,7 HP dan torsi puncak 6,9 Nm.

Viz110. (Paultan)

Sementara itu, untuk jaminan keamanan telah dipasang rem cakram tunggal yang dijepit oleh kaliper hidrolik dengan dua piston di bagian depan dan rem drum (rem tromol) dipasang di bagian belakang.

Viz110. (Paultan)

Untuk suspensi depan dan belakang, Viz110 mengandalkan garpu teleskopik dan peredam kejut. Selain itu, fitur seperti lampu LED, port USB serta kotak bagasi HP dan kunci juga dipasangkan di sepeda motor bebek itu.

Konon, di awal masa produksi perusahaan akan meluncurkan 300 unit setiap bulannya. Jadi Viz110 layak lirik nggak nih?

BACA SELANJUTNYA

Honda Astrea Prima Reborn Hadir Di Malaysia, Harganya Tak Sampai Rp 20 Juta