Sabtu, 20 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 19 Desember 2018 | 15:15 WIB

Mobimoto.com - Mendengar nama Honda Super Cub, pasti perhatian kit akan tertuju ke motor bebek Honda yang memiliki gaya nyentrik. Motor itu populer di Asia karena menjadi kendaraan laris.

Tercatat, sudah 100 juta unit dijual semenjak produksi di tahun 1958 - 2017. Tapi ada yang berbeda kali ini, sekumpulan modifikator asal Thailand yang tergabung dalam K-Speed menyulap Honda Super Cub menjadi lebih macho.

Ya, motor berbentuk nyentrik diubah bergaya cafe racer dan mencuri perhatian orang yang melihat.

Dikutip dari laman carscoops.com, para ahli sukses membuat Honda Super Cub 110cc menjadi lebih agresif, mirip dengan motor balap zaman dahulu.

Kombinasi warna coklat dengan aksen hitam karbon dipilih untuk menyelimuti bodi bagian luar. Dari bagian depan motor tampak suspensi teleskopik yang disematkan, sementara itu untuk menambah kesan maskulin tapi klasik, ditambahkan setang fatbar dan jok tunggal.

Honda Super Cub bergaya cafe racer. (carscoops.com)

Untuk bagian kaki, ada roda yang cukup mengkilap di bagian depan dan belakang. Warna mengkilap tersebut didapat dari cat perunggu yang dikombinasikan dengan hitam.

Honda Super Cub bergaya cafe racer. (carscoops.com)

Tapi meski berubah bodi menjadi lebih gahar, Honda Super Cub bergaya cafe racer tidak mendapat modifikasi untuk bagian dalam. Motor itu mempertahankan mesin 110cc, empat silinder, berpendingin udara, transmisi 4 percepatan dan mampu menghasilkan tenaga 6 PS dan torsi 8,5 Nm.

Sekadar informasi, Honda Super Cun 110 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 18,5 jutaan. Beda cerita kalau motor tersebut telah dimodifikasi menjadi gaya cafe racer.