Selasa, 10 Desember 2019
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Senin, 17 Desember 2018 | 11:45 WIB

Mobimoto.com - Seluk beluk tentang ojol (ojek online) di Indonesia selalu menarik untuk dibahas. Apalagi dengan kisah driver yang satu ini, ia rela memasangkan interkom ke helm customer (cs). Kok bisa ya?

Sebuah kisah menarik dibagikan akun Twitter @_Hrst pada Minggu (16/12). Kali ini, driver ojol menunjukkan yang anti mainstream, terbukti banget kalau nggak dirinya seorang yang peka teknologi.

Ya, dari foto yang beredar, seorang penumpang terlihat memakai alat mirip microphone wireless berwarna hitam atau yang sering dikenal dengan nama interkom. Alat itu terpasang di helm customer dan juga disambungkan ke helm driver.

Motivasi pemasangan interkom tersebut kemudian dijelaskan lewat cuitan @_Hrst. Konon katanya, benda kecil itu digunakan untuk mempermudah komunikasi dengan penumpang.

''Baru ini naik ojol di helm ada microphone nyambung ke helm drivernya. Kata dia biar ngobrolnya enak. Duileh,'' tulis @_Hrst.

Driver ojol pasang interkom di helm penumpang. (Twitter/@_Hrst)

''Serius, jadi enak banget nggak perlu teriak-teriak lagi. Ngomong pelan aja udang kedengeran, ngomong dalam hati aja kedengeran,'' tutup caption.

Mantap banget kan Sob? Apalagi harga interkom diketahui tidaklah murah.

Netizen yang melihat aksi anti mainstream dari driver ojol itu pun langsung memberikan komentar bernada sindirian seperti berikut.

''Kampret, padahal harga intercom sebijinya paling murah gopek. Tajir bener tuh babang ojol,'' tulis @vinceney.

''Ini cocok banget kalau drivernya emak-emak, terus penumpang emak-emak juga. Ngegosip via interkom,''komen @neisyaanindya.