Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo : Minggu, 16 Desember 2018 | 19:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto pernah bikin beberapa kalangan geram atas komentarnya terkait profesi Ojek Online (Ojol). Namun, sebagian lagi sepertinya tak mempersalahkan ucapan tandem Sandiaga Uno tersebut.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara Kopdar Ojek Online (Ojol) Menuju Perubahan 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018). Menuju ke lokasi acara, Ketua Umum Partai Gerindra ini dibonceng pengemudi ojol.

Kedatangan Prabowo yang menaiki ojol itu dikawal oleh ratusan pengemudi yang tergabung dalam Forum Gabungan (Forgab) Roda 02. Sepanjang perjalanan, para pengemudi ojol lainnya terus mengibarkan bendera merah putih mengiringi kedatangan Prabowo.

Prabowo yang mengenakan jaket berwarna krem dipadu celana jeans dan kacamata hitam itu mengakui sangat menyukai berkendara dengan sepeda motor sejak ia masih muda.

"Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda saya senang naik motor," kata Prabowo.

Prabowo mengapresiasi perjuangan keras para pengemudi ojol yang berusaha mencari nafkah halal di jalanan.

Berbagai halangan seperti panas terik hingga hujan deras, kata Prabowo, tak membuat mereka jera mencari nafkah menjadi pengemudi ojol.

"Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak istrimu, dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan, terik matahari hujan kemudian dan juga argo murah," ungkap Prabowo.

Driver ojol dan penumpang. (suara.com/Muhaimin A.Untung)

Pernyataan Prabowo pun langsung disambut tepuk tangan meriah oleh para pengemudi ojol yang hadir. Prabowo mengakui senang bisa diundang untuk hadir ditengah para pengemudi ojol dan merasakan perjuangan mereka saat mencari nafkah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian dari komunitas ojek online ojol yang telah mengundang saya dalam acara kalian kopi darat disini di Sentul," tutup Prabowo.

Artikel ini sebelumnya sudah dimuat di Suara.com dengan judul Hadiri Kopdar Ojol, Prabowo : Waktu Muda Saya Senang Naik Motor

BACA SELANJUTNYA

Serasa Tawuran, Ojol Ini DIbikin Celingukan Gegara Kehadiran Rombongan Moge di Jalan