Selasa, 16 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Minggu, 16 Desember 2018 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pabrikan motor asal Italia, Ducati memang berada di bawah naungan VW Group. Beberapa bulan terakhir, kabar akan dilepasnya Ducati dari grup Volkswagen sempat berembus, karena masalah keuangan imbas dari skandal Dieselgate.

Kabar teranyar, menyebutkan bahwa masa depan produsen motor yang berbasis di Bologna, Italia ini sedang didekati oleh pabrikan motor asal Austria, KTM.

Dilansir dari Speedweek, CEO KTM, Stefan Peirer Since mengatakan ''Aku punya ikatan emosional dengan Ducati. Ducati tetaplah Ducati, tidak ada yang perlu dibicarakan lagi. Ducati lah, merek yang mampu bersaing dengan Kami,''

KTM Group. (Enduro 21)

''Ducati adalah Ferrari-nya sepeda motor. Tentu saja memiliki sebuah merek seperti Ducati dalam grup kami akan sangat menarik.'' Sambung Peirer.

Menariknya, Ride Apart menyebutkan kalau apapun opsi yang diambil oleh KTM nantinya, dianggap akan lebih bisa membawa nama Ducati lebih baik lagi. Alasannya karena grup KTM lebih bisa mengembangkan sepeda motor, lebih baik dari VW Group.

Ducati memang jadi satu-satunya produsen sepeda motor yang ada di dalam Volkswagen Group. Sehingga kabar ketertarikan KTM dianggap sebagai angin segar bagi Ducati yang belum jelas nasibnya di bawah naungan VW Group.

BACA SELANJUTNYA

Musuh Bebuyutan Pengendara Motor di Musim Hujan: Kaca Helm Berembun? Taklukkan dengan Tips Jitu Ini!