Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 12 Desember 2018 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Skuter premium berbodi bongsor bak menjadi primadona akhir-akhir ini. Nggak pengen ketilanggan dari yang lain, Suzuki tengah menyiapkan pesaing dari Yamaha NMAX dan Honda PCX bernama Suzuki Burgman 180.

Kabar tentang motor baru keluaran Suzuki itu pertama kali muncul dari situs berita online asal Thailand, Greatbiker. Selain itu, hadirnya Suzuki Burgman 180 juga bertujuan untuk menutup seretnya penjualan Burgman 200.

Tapi meski begitu, motor baru ini memiliki gaya yang cukup berbeda dengan seri sebelumnya dan malah mendekati Burgman 400. Jadi jangan kaget kalau melihat bodi dan jeroan yang mantap.

Menyinggung masalah jeroan, Suzuki Burgman 180 mengusung mesin SOHC baru dengan kapasitas 172 - 177 cc. Selain itu, ada juga sistem CVT dan ABS yang akan dipasang di bagian depan dan belakang motor.

Di lain pihak, meski dianggap meniru gaya Burgman 400, untuk seri terbaru tampilannya sengaja dibuat slim dan sporty demi menarik perhatian para penggemar.

Ilustrasi motor premium Suzuki. (bennetts.com)

Pun jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX, Suzuki Burgman 180 diklaim memiliki nilai lebih. Mulai dari kapasitas mesin yang lebih besar dan juga fitur-fitur menarik seperti: sistem pengereman canggih, keyless dan juga panel LED.

Sayang untuk gambar bodi secara keseluruhan dan harga jual belum ada bocoran. Jadi penggemar harus menyimpan rasa penasarannya terlebih dahulu.

BACA SELANJUTNYA

Ini Sebabnya Suzuki Tak Bisa Keluar dari MotoGP secara Sepihak, Efek Kawasaki Hengkang Beberapa Tahun Silam