Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 29 November 2018 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seorang mahasiswa di Makassar menjadi korban begal saat melintas di Jalan datuk Ribandang, Kecamatan Tallo, Makassar pada Minggu malam (25/11). Aksi kriminal ini menimbulkan korban, yakni seorang Mahasiswa Poltek ATI Makassar yang bernama Imran (19).

Peristiwa pembegalan ini membuat masyarakat resah, Hingga akhirnya pihak Kepolisian Makassar berhasil membekuk para pelaku. Terkait peristiwa tersebut, berikut 3 fakta mengenai peristiwa pembegalan di Makassar.

Ilustrasi pelaku kriminal. (pexels.com)

1. Berlangsung Minggu (25/11)

Pada Minggu malam, korban baru saja pulang dari kampus menuju kontrakan. Saat hendak memarkirkan motor sambil menunggu dibukakan pintu. Sebanyak dua orang yang mengendarai sebuah motor matic mendekatinya.

2. Tangan korban ditebas

Korban dikejar dua pelaku begal, pelaku mengayunkan senjata tajam ke arah korban. Korban menangkis sabetan senjata tajam tersebut dengan tangan kiri agar tidak terkena kepala. Namun sabetan tersebut membuat tangan korban putus. Korban juga masih kehilangan hp lantaran diminta oleh pelaku.

3. Korban kemudian bergegas ke rumah sakit.

Korban kemudian panik dan bergegas ke rumah sakit. Potongan tangan korban sempat dimasukkan ke dalam kantong plastik, namun potongan tersebut jatuh saat korban masih dalam perjalanan. Walaupun potongan tangan tersebut berhasil ditemukan oleh Polisi, namun tangan korban tidak bisa disambung, membuatnya cacat seumur hidup.

4. Pelaku lima orang

Polisi membekuk sebanyak lima orang yang merupakan komplotan di balik peristiwa ini. Pelaku ditangkap pada hari Kamis (29/11). Para pelaku merupakan mencari pemasukan sehari-hari sebagai buruh. Komplotan ini juga merupakan kawan sepekerjaan. Hasil penjualan handphone tadi akan digunakan untuk kehidupan sehari hari.

BACA SELANJUTNYA

Mudah Taklukkan Jalan Raya, Begini Teknik Pengereman Motor yang Tepat