Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 21 November 2018 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Selain kendaraan listrik, dunia otomotif juga dihebohkan dengan tren kendaraan tanpa sopir (otonom). Dari sektor motor, MV Agusta unjuk kebolehan untuk menyaingi BMW.

Tentang motor otonom BMW sebenarnya telah muncul ke permukaan beberapa waktu lalu. Saat itu, merek BMW R 1200 GS menjadi diuji oleh BW Group di Mirmas, Prancis Selatan.

Motor itu dikembangkan oleh Stefan Hans dan tim. Ketika diuji coba, BMW R 1200 GS mampu bergerak, berakselerasi dan melingkar di jalur berliku. Sedangkan saat ingin berhenti, motor itu akan melambat secara otomatis.

Tapi hal itu tidak sejalan dengan motor otonom MV Agusta. Sebuah video diunggah jejaring sosial @speed_energy777 pada Selasa (20/11).

Dalam video tersebut, MV Agusta dites di jalanan tanpa sopir. Dan ternyata, motor pabrikan Italia kalah telak dengan pabrikan Jerman.

MV Agusta dibiarkan melaju tanpa sopir. (Instagram/@speed_energy777)

MV Agusta tanpa sopir tampak terhuyung-huyung dan lajunya gontai. Beberapa kali bahkan hampir menyeruduk pembatas jalanan karena terlalu menepi ke kiri.

Tak berhenti sampai di situ, MV Agusta akhirnya terkapar di jalanan. Bisa dipastikan, jika konsep kendaraan otonom belum berjalan semestinya dan butuh pemantapan.

Ini dia bukti kalau MV Augusta yang mengusung kendaraan otonom masih harus diperbaiki.

BACA SELANJUTNYA

Tua-tua Makin Ganteng, Ini Dia Deretan Koleksi Mobil Gofar Hilman