Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Selasa, 20 November 2018 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Nasib apes menimpa Guy Martin yang dikenal sebagai mantan pembalap Isle of Man TT. Pria berkebangsaan Inggris dituduh menggunakan Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu.

Sosok Guy Martin sendiri memang tidak setenar pembalap dunia lainnya, ia memulai balapan di tahun 1998 dan berhasil naik podium 17 kali. Tapi sayangnya, ia mengalami kecelakaan pada Grand Prix Ulster 2015.

Karier yang meredup di sirkuit, membuat Guy Martin memilih keputusan untuk mundur dari dunia balap motor pada 26 Juli 2017.

Tuduhan akan kasus SIM palsu muncul setelah Driver Vehicle Licensing Agency (DVLA) selaku lembaga penerbitan SIM di Inggris menemukan dokumen yang mirip dengan SIM.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, saat itu Guy Martin sedang mengajukan formulir untuk membuat SIM baru dan mencurigai dokumen yang dibawa pria berusia 37 tahun ini.

Berdasarkan dakwaan Pengadilan Magistrates Lincoln, Guy Martin memiliki 'dokumen palsu' itu sejak 4 Desember 2017 sampai 15 Mei 2018.

Guy Martin. (extra.ie)

Tapi, pembalap yang kini banting stir jadi presenter tersebut menolak tuduhan tersebut. Ia bersikukuh tidak merasa bersalah.

Agar tidak makin berlarut, Guy Martin meminta kasus tersebut segera dibawa ke meja hijau dan dirinya akan melakukan pembelaan. Proses pengadilan pun rencananya digelar pada 13 Desember 2018 mendatang.

Cukup disayangkan, seorang pembalap tertimpa kasus SIM palsu. Meski memiliki keahlian khusus dalam berkendara, ia memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Merinding, Ini Reaksi Warga Saat Lihat Balapan Terngeri Sedunia