Rabu, 05 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo : Sabtu, 17 November 2018 | 11:10 WIB

Mobimoto.com - Serial Adit Sopo Jarwo sempat booming beberapa waktu lalu saat tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Film animasi asli Indonesia itu menceritakan keseharian kehidupan masyarakat Indonesia di suatu kampung yang multikultural.

Meski serial tersebut sangat populer, namun jarang ada yang tahu siapa sosok pengisi suara ketiga sosok utama di serial tersebut. Namun, kemarin, pengisi suara Bang Jarwo menjadi perbincangan di media sosial.

Pengisi suara Bang Jarwo ternyata driver Ojol (Facebook/Ciaululu)

Sosok bersuara khas dengan logat 'medok' tersebut ternyata juga nyambi sebagai driver ojek online (Ojol) di kota kelahirannya, Semarang, Jawa Tengah. Hal itu dibeberkan pengguna Facebook Ciaululu yang kebetulan menjadi penumpangnya.

Berikut videonya.

Dikisahkan Ciaululu, pria yang disebut bernama Maridi itu mengisi waktu luang dengan jadi driver ojol di Semarang. Menurutnya hal itu dilakukan agar ia tak nganggur saat pulang ke kota tersebut.

Ciaululu yang berkuliah di Universitas Katholik Soegijapranata awalnya tak tahu bahwa Ojol yang membawanya adalah pengisi suara sosok terkenal. Namun sang ojol segera mengeluarkan suara khasnya ketika tahu Ciaululu berkuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas tersebut.

''akhirnya bisa tidur dengan tenang.. udah tau aslinya bang jarwo,'' tulis Maulana mengomentari.

Rendah hati, baik dan pekerja keras sekali ya. Salut buat Bang Jarwo.

BACA SELANJUTNYA

Kata Driver Ojol Soal Larangan Pakai GPS saat Berkendara