Sabtu, 20 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Jum'at, 16 November 2018 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Perusahaan otomotif Mahindra Group baru saja meluncurkan tiga model motor klasik merek Jawa di India. Salah satunya, motor Jawa Perak yang mengusung gaya gaya bobber.

Sedangkan untuk varian lain meliputi Jawa dan Jawa 42. Ketiga model tersebut tentunya membuat para pecinta motor klasik ngiler, apalagi dengan keistimewaan yang ditawarkan.

Merek Jawa Perak menjadi yang paling istimewa, kehadirannya konon bakal menggeser pesona Royal Enfield Classic 350. Sebelumnya, perusahaan telah meluncurkan seri Jawa 300.

Jawa 300 menawarkan desain yang klasik abis ditandaid dengan headlamp bundar, sparbor pelindung rantai dan jok yang jadul. Sedangkan untuk Jawa Perak ‎memiliki desain khas bobber dengan dominansi warna Matte Black.

Gaya bobber Jawa Perak ditujukkan dengan bentuk ban, knalpot tumpul, kursi mengambang dan fender cincang. Penggemar motor klasik pun tak perlu repot-repot untuk memodifikasinya.

Motor Jawa, Jawa 24 dan Jawa Perak meluncur di India. (livemint.com)

Beralih ke jeroan, Jawa Perak dibekali mesin 334 cc, satu silnder, DOHC dengan tenaga maksimal 30 HP dan torsi puncak 31 Nm. Selain itu, motor ini memiliki subframe, suspensi dan fitur rem cakram belakang yang tidak dimiliki oleh motor lainnya.

Melihat keistimewaan yang ada, Jawa Perak dibanderol dengan harga Rs 1.89 lakh atau sekitar Rp 382 juta. Harga tersebut lebih mahal dibandingkan dengan seri Jawa dan Jawa 42.

BACA SELANJUTNYA

Kebal Pandemi, Penjualan Motor di India Malah Alami Pertumbuhan?