Rabu, 17 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 10 November 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dewasa ini, menjadi seorang pengemudi ojek online tidak cukup hanya tahu jalan dan bisa menjemput dan mengantar dengan cepat. Sepertinya, pengemudi ojol juga dituntut untuk bisa tahu jenis kelamin calon penumpangnya, agar tidak mendapat satu bintang.

Kisah seorang pengemudi ojol yang diketahui bernama Jusuf Marangg ini, diunggah di jejaring Instagram oleh akun @lambeonlen.

Pengemudi ojol ini mengunggah sebuah foto penilaian dan ulasan para penumpang yang menggunakan jasanya.

Ternyata ada seorang penumpang yang memberikan satu bintang dengan menuliskan penilaian ''Saya dipanggil ''Bang''... Padahal saya perempuan... Kalo saran saya sih sebelum yakin sama jenis kelamin customer mending nyapanya nggak usah pake embel-embel apa pun dulu... Atau nggak pake sapaan yg netral aja kea ''Kak'' itu kan netral bisa buat perempuan bisa buat laki-laki...''

Salah Panggil, Ojol Ini Cuma Dapat Bintang Satu. (Instagram/lambeonlen)

Duh, gara-gara manggil bang ke penumpang perempuan, pengemudi ojol ini cuma dapat satu bintang. Tak lama setelah diunggah, netizen pun ramai-ramai mengomentari kejadian ini.

''mungkin customer belum tahu dampak dari bintang satu yang dia kasih ke driver ga se-sensitif bintang satu di marketplaces,'' ujar @cahayapelangi_id.

''Kalo udah gitu harapannya dari pihak layanan ojolnya bisa memfilter tiap diberikan bintang satu, karena pemberian bintang satu pun merugikan sekali bagi driver.'' Kata @didinasemele.

Menurut kamu gimana, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Potret Honda Tiger Jadi-jadian Berkeliaran di Jalan, Ojol Jadi Drivernya