Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 09 November 2018 | 06:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Gesits merupakan proyek motor listrik karya anak bangsa, pada mulanya poyek ini diprakarsai oleh ITS dan Garasindo 2015. Dari mulai prototipe, uji coba dan kabarnya, motor ini akan segera diproduksi massal dan segera dipasarkan.

Dibanderol dengan harga Rp. 22-23 jutaan, seperti apa sih spesifikasi motor elektrik yang juga dijajal Presiden Jokowi beberapa waktu lalu?

Motor ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5kWh yang menyuplai mesin bertenaga 5 kW. Kecil? Kalah Dibanding motor 125 cc biasa yang memiliki tenaga sekitar 8 kW-an? Jangan salah.

Motor elektrik karya anak bangsa, Gesits. (kaskus.co.id)

Motor listrik memang memiliki ciri khas yakni memiliki power kecil, namun torsinya besar lho, mencapai 15 Nm, bahkan torsinya melebihi beberapa motor sport 150 cc-an sekalipun, dijamin akselerasinya cukup greget.

Untuk masalah kecepatan, motor ini mampu mencapai kecepatan sekitar 100 km/jam dan mampu menempuh jarak 85/100 km, tergantung cara berkendara. Untuk pengisian ulang tenaga, motor ini memerlukan waktu sekitar 3-4 jam.

Tak cuma itu, motor ini dilengkapi sistem manajemen baterai dan tentunya panel instrumen yang lengkap untuk mengukur kecepatan dan konsumsi serta sisa baterai.

Gimana, tertarik untuk membeli motor ini?

BACA SELANJUTNYA

Tips Servis Motor sebelum Mudik, Apa yang Harus Diperiksa?