Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 08 November 2018 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Di Indonesia, sepeda motor Kymco identik dengan skuter matik. Saat ini, pabrikan sepeda motor yang berbasis di Taiwan ini memberikan kejutan di ajang EICMA yang sedang berlangsung di kota Milan, Italia. Kymco menghadirkan sepeda motor elektrik dengan gaya sport.

Kymco SuperNEX adalah namanya. Jelas ini menjadi kejutan karena Kymco dikenal dengan produksi skuter matik-nya.

Kymco SuperNEX. (Asphalt And Rubber)

Yang lebih mengejutkan lagi adalah sepeda motor elektrik Kymco SuperNEX ini menggunakan transmisi enam percepatan dan diklaim memiliki kecepatan maksimum hingga 250 kilometer per jam, lho.

Kymco SuperNEX. (Asphalt And Rubber)

Keberanian Kymco juga terlihat pada fitur-fitur yang disematkan pada Kymco SuperNEX ini. Sebut saja Kymco FEP (Full Engagement Performance) yang merupakan perangkat elektronik dengan launch control.

Lalu ada juga rear-wheel lift control, traction control dan beberapa pilihan mode berkendara.

Kymco SuperNEX. (Asphalt And Rubber)

Inovasi Kymco pada Kymco SuperNEX ini belum habis, Sob. Sebagai sepeda motor elektrik, tentu saja tidak ada knalpot. Tapi Kymco menghadirkan Active Avoustic Motor, yang sebetulnya adalah sebuah sepiker yang bisa mengeluarkan bunyi layaknya sebuah mesin motor konvensional.

Belum ada kejelasan kapan Kymco SuperNEX akan diproduksi secara massal. Tapi sepertinya patut ditunggu nih, sepeda motor elektrik bergaya sport dari Kymco.

BACA SELANJUTNYA

Bosan dengan Nmax dan PCX? Ini Opsi Alternatif Matik Gambot di Bawah 250cc