Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Kamis, 08 November 2018 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kejadian unik dan bikin geleng-geleng hampir setiap hari terjadi di dunia. Dan yang kali ini terjadi di Malaysia, seorang

Kisah berawal dari seorang bernama Mohd Khairul yang tinggal di sebuah perumahan di Empire Damansara, Malaysia. Sebelum berangkat kerja, ia melihat motor spor Yamaha R6 hilang pada hari Senin (5/11).

Motor tersebut merupakan superbike kesayangannya, dan saat melihatnya hilang, Mohd Khairul merasa hancur. Apalagi Yamaha R6 tidak pernah digunakan untuk balapan, hanya sekadar koleksi.

Yang cukup menyesakkan dada, ternyata pencuri juga membobol mobil Mohd Khairul. Beberapa benda berharga seperti kacamata hitam dan SmartTag raib pun raib.

Namun keajaiban datang, dalam waktu 24 jam, Mohd Khairul menemukan surat yang ditinggalkan di jendela mobil. Ternyata itu surat dari sang pencuri.

Tak pernah terpikirkan sebelumnya, dalam tulisan itu, pencuri menyampaikan permohonan maaf kepada korban dalam bahasa Malaysia, yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia seperti berikut.

''Bro, aku ingin meminta maaf karena mecuri motormu. Aku tidak bermaksud mencurinya, aku hanya ingin mencoba motor besar. Aku sungguh minta maaf, Salam, Kaito.''

Surat permintaan maaf dari pencuri motor Yamaha R6. (wolrdofbuzz.com)

Untuk menunjukkan tanggung jawabnya, pencuri pun telah mengembalikan motor ke parkiran Empire Damansara.

Meski telah meminta maaf, sayangnya Mohd Khairul melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib. Hal itu dilakukan agar polisi segera menangkap pelaku dan sebagai antisipasi agar orang lain tidak mengalami kejahatan serupa.

BACA SELANJUTNYA

5 Hal Kenapa Anda Tak Perlu Beli Motor Sport 150cc ke Atas