Kamis, 06 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 01 November 2018 | 19:15 WIB

Mobimoto.com - Berbagai fenomena unik ada di Indonesia, seperti halnya dengan tukang sayur keliling yang ada di Papua yang bergaya keren dengan menaiki motor sport. Kok bisa ya?

Sejatinya potret tukang sayur keliling naik motor keren bukan yang pertama kali terjadi. Tapi tukang sayur di Papua kali ini benar-benar dari pada yang lain.

Wahid Efendi (39) sempat mengejutkan publik dengan gayanya yang anti-mainstrem saat bekerja. Ia menjajakkan sayur mengendarai motor CB150R StreetFire berwarna kuning.

Motor tersebut digunakan berjualan sejak setahun terakhir. Tapi sebelum menggunakan motor itu, Wahid Effendi juga pernah menjajal berbagai merek motor seperti Shogun, Supra dan Kharisma.

Karena pertimbangan banyak hal, ia kemudian pindah selera dari motor bebek ke motor sport seperti Tiger 2000 dan CB150R StreetFire.

Dikenal doyan naik motor sejak bujangan, Wahid Efendi mengaku pernah ditawari seorang kawannya dengan motor Thailand bermerek CBR 250 CBU Thailand.

Tukang sayur di Papua naik motor sport. (Instagram/@mas_sayur)

Motor itu kemudian digunakan untuk berjualan di tahun 2016. Setahun berselang, pilihan jatuh ke CB150 StreetFire berwarna kuning.

Saat ditanya kenapa memilih motor sport untuk berjualan sayur, Wahid Efendi memberikan jawaban yang cukup menyentuh hati

''Saya bisa mendapatkan kepuasan batin saat naik motor sport, di samping berikhtiar menjemput rezeki demi menafkahi keluarga,'' jawabnya saat dihubungi Mobimoto.com lewat sambungan seluler.

Tukang sayur di Papua naik motor sport. (Instagram/@mas_sayur)

Tukang sayur yang juga penulis blog itu juga mengaku tidak melakukan modifikasi khusus untuk motor sport yang digunakan untuk keliling jualan sayur. Semua orisinil, hanya ada penambahan keranjang.

Memilih 'jalur' yang berbeda dari tukang sayur pada umumnya, ayah seorang anak itu pun mengaku tidak ada kendala yang berarti khususnya dalam hal bahan bakar.

''Bahan bakar nggak boros, kan udah pakai injeksi,'' tutup Wahid Efendi.

Mantap banget kan Sob?

BACA SELANJUTNYA

Kurir Pengantar Makanan Nggak Mau Kalah Gaya, Sambil Wheelie Bro!