Rabu, 08 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 31 Oktober 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kecelakaan kapal tak hanya merenggut nyawa tapi juga terkadang beberapa kendaraan seperti sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, motor sekelas BMW G650X pun ditemukan dalam sebuah insiden mengerikan.

Motor tersebut menjadi 'korban selamat' kecelakan kapal MSC Napoli yang karam di Pantai Devon, Inggris pada tahun 2007. Kendaraan itu menjadi salah satu dari sederet motor yang berhasil dievakuasi.

Sedangkan sejumlah kendaraan lain terpaksa tak bisa diselamatkan dan kemungkinan diamankan para pemulung. BMW G650X berhasil diselamatkan dengan biaya 260 poundsterling atau sekitar Rp 5 juta.

Setelah diselamatkan, motor tangki itu dibeli oleh seniman yang bernama Kristen Kosmas Mayer. Seniman tersebut tampak terobsesi dengan motor itu.

Ia bahkan rela menggali informasi tentang motor itu. Setelah berjuang dua tahun, ia pun berhasil mendapatkan hak milik akan BMW G650X.

Sebagai seorang seniman, Kristen Kosmas Mayer memiliki cara yang antimainstrem untuk merawat BMW G650X, yaitu dengan memajangnya sebagai karya seni.

BMW G605X korban kecelakaan kapal. (visordown.com)

Meningkatkan unsur estetik, BMW G605X kemudian dimasukkan ke kotak kaca yang diperkuat beton Napoli. Kotak tersebut kemudian diberi nama 'Cycles Galore' dan ditempatkan di sisi sungai Danube, Austria.

Agar orang lain tak salah paham, sejarah tentang penyelamatan motor dan kronologi kapal karam dituliskan di pelat nomor sepeda motor BMW G605X.

BACA SELANJUTNYA

Niat Untung Malah Buntung, Maling Terkurung Dalam Mobil Curiannya