Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 25 Oktober 2018 | 22:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mobil sport memang identik dengan tenaga yang beringas dan akselerasi yang 'bad ass''. Tak cuma itu, mobil yang biasa dibanderol dengan harga selangit ini bisa dipastikan memiliki kecepatan maksimal yang tinggi, hanya bisa disaingi oleh sesama mobil sport. Namun tidak kali ini.

Video yang diunggah di Youtube ini memperlihatkan ketika truk butut yang diproduksi saat Uni Soviet masih berdiri, melakukan adu kecepatan di lintasan lurus melawan sebuah Porsche. Bakal gimana ya jadinya? Simak video berikut ini.

Diluar dugaan, truk bermerek ZIL-130 yang dibuat 30 tahun lalu ini mampu 'mengasapi' mobil sport buatan Jerman, Porsche Cayman.

Truk ini memang dikenal tangguh. Dulu, truk ini sering kali dipesan untuk pekerjaan berat, misal angkat pasir dan aneka macam material, bahkan juga angkut rudal. Namun tak cuma itu, truk ini telah mengalami beberapa 'operasi' alias modifikasi.

Truk ini digarap oleh AcademyG, perubahan yang diperoleh antara lain berupa 'diet' bobot an beberapa perubahan mesin.

Alhasil truk yang aslinya berbobot 4,3 ton ini mampu melibas mobil sport yang punya mesin sekelas v8 berkapasitas 6 liter. Kenceng bener!

BACA SELANJUTNYA

Parkir Mobil Matic Aman dan Nyaman, Ini Tips Jitu Agar Transmisi Awet