Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 12 Oktober 2018 | 20:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dalam kurun dua tahun terakhir, banyak perusahaan yang mencoba peruntungannya di segmen kendaraan yang masih relatif sepi pesaing, motor elektrik. Namun ternyata segmen ini begitu menarik sehingga banyak perusahaan-perusahaan kecil yang mungkin belum pernah kita dengar, meluncurkan produknya ke pasar dunia.

Tak hanya banyak dan menjamur, perusahaan yang tidak bisa kompetitif melawan kerasnya persaingan usaha banyak yang gulung tikar. Tak jarang dari mereka hanya bisa 'pamer' motor konsep sebelum akhirnya 'layu sebelum berkembang'. Produsen sepeda motor elektrik masa kini dituntut punya keunikan, apalagi perusahaan-perusahaan ternama sudah mulai melirik segmen ini.

Mencoba tampil beda, sebuah perusahaan mencoba membuat sebuah produk dengan cara yang unik. Perusahaan tersebut adalah Tarform.

Didirikan oleh pengusaha bernama Taras Kravtchouk, perusahaan yang bermarkas di New York ini memamerkan kendaraan listrik terbarunya yang bernama sama seperti perusahaannya, yakni Tarform.

Motor elektrik, Tarform. (autoevolution.com)

Dikutip dari Autoevolution (12/10), perusahaan ini berniat membuat sesuatu yang unik, gabungan dari konsep desain klasik dan modern.

''Kami ingin 'menghidupkan kembali' motor klasik, namun dipadukan dengan teknologi terkini untuk menciptakan pengalaman berkendara yang baru.'' ujar Kravtchouk.

Tak hanya mengenai desain dan fitur, motor ini juga dibuat dengan cara yang tidak lazim. Banyak komponen dari motor ini dibuat dengan printer 3D. Walaupun demikian, desainnya terlihat kokoh.

''Kami membuat kendaraan elektrik yang membawa semangat perajin ahli, dipadukan dengan sistem produksi canggih dan teknologi yang bersih.''

Mengenai spesifikasi, motor ini dikatakan memiliki baterai yang mampu menempu jarak sejauh 145 km dengan 4 jam pengisian ulang.

Keren nggak Tarform-nya?

BACA SELANJUTNYA

Mudik Naik Motor, Apa Saja yang Harus Dibawa?