Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Rabu, 10 Oktober 2018 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah memang meninggalkan luka yang mendalam, terutama bagi para korban. Banyaknya korban jiwa dan kerusakan infrastruktur menjadi satu dari sekian masalah yang ditimbulkan oleh bencana gempa dan tsunami ini.

Belum lagi para korban yang lolos dari bencana maut ini masih harus menanggung susahnya bertahan hidup. Kebutuhan makanan dan obat-obatan tentu menjadi prioritas agar korban yang selamat masih bisa menyambung hidup.

Parahnya dampak bencana ini menggerakkan hati banyak orang untuk memberikan uluran tangan. Berbagai bantuan berdatangan ke lokasi bencana, baik dari organisasi maupun individu. Salah satunya orang ini.

Ronny Buol, salah satu orang yang menjadi relawan yang terjun ke lapangan ini patut diapresiasi. Pasalnya, warga Manado yang juga seorang wartawan ini rela jauh-jauh menempuh perjalanan menaiki sepeda motor ke lokasi bencana. Jarak sejauh 1.100 km bukan halangan baginya.

Tak hanya menjadi tenaga bantuan, bahkan dana yang ia peroleh sebagai ''uang transport'' dari para donatur pun ia bagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Dibagikan melalui akun Facebook pribadinya, ini penuturannya.

Penuturan Ronny Buol. (Facebook/Ronny Buol)

 

Penuturan Ronny Buol. (Facebook/Ronny Buol)

Aksinya ini tentu menuai pujian dari warganet. Banyak yang mengapresiasi aksi orang ini.

''Sungguh mulia, luar biasa. ....Semangat'' ujar Gambatte Asril di kolom komentar.

''Sungguh mulia hatimu om Ronny Buol..Tuhan Senantiasa menjagamu dalam perjalanan kembali ke Manado...'' ujar Ronal Simbar di kolom komentar.

Semoga korban bencana alam di Sulawesi Tengah lekas mendapat bantuan dan segera bangkit.

 

BACA SELANJUTNYA

Tips Servis Motor sebelum Mudik, Apa yang Harus Diperiksa?