Selasa, 22 Oktober 2019
Tinwarotul Fatonah | Praba Mustika : Sabtu, 29 September 2018 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Saat mendengar nama BMW, umumnya yang pertama kali muncul di kepala adalah produsen mobil, padahal BMW juga memproduksi sepeda motor di bawah nama BMW Motorrad. Guna melebarkan pasar kendaraan roda duanya, BMW Motorrad mencanangkan program rental atau sewa motor yang dinamakan Rent a Ride.

Program Rent a Ride ini memang serupa dengan DriveNow yang merupakan program sewa mobil jangka pendek, dan car sharing yang juga digagas oleh BMW.

Halaman Muka Situs Rent a Ride. (BMW Group)

Pelanggan yang ingin menyewa sepeda motor BMW, tinggal membuka situs Rent a Ride, kemudian memilih sepeda motor apa yang akan dipinjam, berikut durasi peminjaman, mulai dari hitungan jam hingga maksimal 28 hari.

Namun memang, program Rent a Ride dari BMW Motorrad ini baru tersedia untuk wilayah Jerman, Austria dan Perancis dan belum semua dealer bisa melayani program Rent a Ride.

Namun BMW Motorrad mengatakan, jika kemudian program Rent a Ride ini sukses, bukan tidak mungkin untuk meluaskan layanan ke seluruh dealer BMW Motorrad di seluruh dunia.

Langkah BMW Motorrad dalam membuat program Rent a Ride, sepertinya memang bertujuan untuk melebarkan pasar kendaraan roda dua BMW dan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan sensasi sepeda motor BMW, tanpa harus memiliki unitnya sendiri.