Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Selasa, 04 September 2018 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Banyak pengendara mobil dan motor yang masih sering menyepelekan keselamatan di jalan, dengan tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas seperti menerobos palang pintu kereta api.

Seperti kejadian yang berikut ini, ketika seorang pengendara sepeda motor yang sepertinya sudah tidak sabar ingin sampai ke tempat tujuan.

Pengunggah video tersebut bernama Denies Talu, ia mengunggahnya di sebuah grup Facebook dengan menuliskan ''Kejadian saat saya pulang kerja diperlintasan rel KA ST. Bojong Gede, apa pendapat anda semua bagi orang yang satu ini?''

Sebetulnya, dari video tersebut terlihat bahwa si pengendara motor tersebut panik hingga kesulitan mengontrol sepeda motornya.

Tentu saja netizen langsung ramai, memberikan komentar aksi pengendara motor yang menerobos palang pintu kereta api tersebut.

Seorang dengan nama Soekarno Rafai memberikan komentar yang jenaka ''nekat, mau BAB mungkin buru buru''

Lalu ada Sischa Bayu Al Haqqy yang komentarnya menirukan gaya komentator sepak bola ''Klo ada bung valen seru tuh. .ih..ih..iya..iya..iya. .jeb..jeb..jeb..jeb..jebrettt..syang sekali pemirsa..sambaran kereta nya ternyata tidak tepat..dan pemain berhasil lolos, pekok..''

Bahkan menurut pengguna Facebook bernama Alfa Barlint, kejadian ini sudah sering terjadi di palang pintu kereta api daerah tersebut ''Udah sering yang kaya gini, malah saya pernah lihat yang udah tipis banget nyaris sepersekian detik aja telat habis dilindes kereta..''

Selain berbahaya, menerobos palang pintu kereta api adalah tindakan melanggar hukum lho, Sob, dan hukumannya pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp 750 ribu.

BACA SELANJUTNYA

Panduan Pemilihan Kacamata Hitam untuk Pemotor agar Tetap Stylish