Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Rabu, 29 Agustus 2018 | 12:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi kalian penggemar sepeda motor bergaya klasik, ada kabar gembira nih. Pabrikan sepeda motor Royal Enfield baru saja meluncurkan Royal Enfield Classic 350 Signals Edition pada Selasa (28/8/2018).

Peluncuran sepeda motor klasik ini bertujuan untuk menandai kerja sama antara Royal Enfield dan militer India. Mengingat sepeda motor tersebut dipilih sebagai tunggangan tentara di sana.

Sebagai tambahan informasi, Royal Enfield juga pernah meluncurkan seri Classic 500 Pegasus untuk memperingati kerja sama perusahaan dengan angkatan bersenjata Inggris selama Perang Dunia II.

Untuk desain, Royal Enfield Classic 350 Signals Edition konon terinspirasi dari angkatan bersenjata di India, baik yang Angkatan Darat (AD) dan Angkatan Udara (AU). Pantas jika kemudian memilih kelir coklat dan biru seperti seragam tentara yang ada di sana.

Selain itu, untuk edisi khusus juga bakal mengusung nomor seri stensil di tangki bahan bakar mirip dengan seri Pegasus dan lambang Indian Army Corps. Sedangkan chrome bagian depan sengaja dihilangkan dan diganti dengan bezel headlamp berwarna hitam.

Royal Enfield Classic 350 Signals Edition. (paultan.org)

Yang cukup istimewa, Royal Enfield Classic 350 Singnals Edition bakal dilengkapi fitur Anti Lock Breaking System (ABS) sebagai fitur keamanan seperti yang dipasangkan di mobil.

Sedangkan untuk jeroan, Royal Enfield Classic 350 Signals Edition bakal mengusung kapasitas mesin 350 cc, berpendingin udara, transmisi 5 percepatan, tenaga maksimal 19 bhp dan torsi puncak 28 Nm.

Royal Enfield Classic 350 Signals Edition. (paultan.org)

Untuk spesifikasi lain, sepeda motor ini didukung mengusung suspensi teleskopik 35 mm di bagian depan dan jenis peredam kejut di bagian belakang. Selain itu ada pula rem 280 mm cakram tunggal di bagian depan dan rem 240 mm di bagian belakang.

Sebelumnya, Royal Enfield telah meluncurkan Royal Enfield Classic 350 yang dibanderol sekitar harga Rp 73 juta. Sedangkan untuk seri terbaru Royal Enfield Classic 350 Signals Edition dijual lebih mahal sampai ratusan juta.

Bagi kalian yang ingin membelinya, bisa langsung meluncur ke web resmi Royal Enfield.

BACA SELANJUTNYA

Klakson Berisik Bikin Menteri India Gerah, Solusinya Tak Terkira