Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Senin, 27 Agustus 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bagi kalian penggemar sepeda motor berjenis supersport ada kabar baru nih. Pabrikan Honda konon bakal merilis seri CBR600RR terbaru yang akan diluncurkan tahun 2019.

Hebatnya, sepeda motor baru itu bakal dirakit di Amerika Serikat sesuai isi dari dokumen yang dirilis California Air Resources Board (CARB) beberapa waktu lalu.

Apa sih keistimewaan Honda CBR600RR terbaru?

Hadir sebagai generasi penerus, Honda CBR600RR 2019 bakal mengusung bodi yang lebih ramping dibandingkan sebelumnya. Tak tanggung-tanggung bobot 10 kg bakal dipangkas sebagai inovasi untuk sepeda motor terbaru.

Mengingat, supersport Honda CBR600RR yang dirilis beberapa tahun terakhir kurang dilirik calon pembeli. Gaya ramping ini kemudian dipilih.

Penurunan berat badan sepeda motor tersebut telah lolos Equivalent Inetrian Mess (EIM) selaku lembaga penguji emisi kendaraan di Amerika Serikat.

Di kala yang lain memperkokoh bodi sepeda motor terbaru, Honda malah memilih cara sebaliknya. Bodi yang ramping terbukti bukan menjadi persoalan untuk mencapai homogolasi Euro 4.

Honda CBR600RR keluaran tahun 2018. (motorcycle.autotrader.com)

Honda CBR600RR pun dipercaya bisa menggeser eksistensi Yamaha YZF-R6 dan MV Augusta 675 yang memiliki bodi lebih kokoh. Perusahaan tak mau mengeluarkan uang banyak demi mengejar bentuk dan lebih menonjolkan persamaan kualitas.

Gaya bodi ramping pun telah disetujui oleh pabrikan Honda yang berpusat di Jepang. Honda CBR600RR diklaim bakal menjadi tombak kebangkitan kelas supersport 600.

Sedangkan untuk jeroan, Honda masih menunggu peraturan Euro 5 yang bakal ngetren di tahun 2020. Dengan hal tersebut, tak menutup kemungkinan Honda CBR600RR bakal menghadirkan model baru yang dilengkapi sistem elektronik canggih sejalan dengan kapasitas mesin 600 cc sebagai tema besarnya.

Sebagai tambahan info, perusahaan juga bakal menghadirkan seri Honda CBR600RA yang memiliki memiliki bobot yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya 280 kg (lebih berat 10 kg dari CBR600RR).

Sayang untuk desain pasti CBR600RR dan CBR600RA masih misteri. Jadi mari kita tunggu kabar terbaru dari Honda.

BACA SELANJUTNYA

Pemotor Honda Scoopy Ini Bikin Publik Bertanya-tanya, Outfitnya Bikin Bingung