Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 24 Agustus 2018 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - MV Agusta Inggris menarik kembali beberapa produknya karena adanya potensi permasalahan di 'fork' alias kaki-kaki suspensi depan.

Terkait dengan recall yang diumumkan bulan ini, pihak MV Agusta melalui Driver & Vehicle Standards Agency atau Agensi Kelayakan Kendaraan Inggris menghimbau kepada para pemilik MV Agusta untuk tidak mengendarai motornya sampai proses recall selesai.

Dalam pernyataan resmi terkait recall tersebut, MV Agusta menyatakan bahwa ada kesalahan produksi yang mungkin akan berpengaruh pada sekrup klem aksial pada 'fork' dan bisa menyebabkan hilang kendali.

Model yang terkena imbas dari recall ini adalah Brutalle 800RR, Brutale 800, F3 800 RC, F3 675, Brutale 800 RC Dragster RC, Brutale 800 Dragster RR dan RVS #1.

Menurut catatan recall, kendaraan yang terkena dampak adalah motor yang diproduksi di antara 12 Maret sampai 30 April tahun ini.

Walaupun recall tersebut terjadi di Inggris, tidak ada salahnya jika pemilik MV Agusta di Indonesia waspada lantaran motor ini didatangkan dengan cara impor sehingga ada kemungkinan untuk terjadi hal yang sama.

Selain MV Agusta, Alta Motors Juga melakukan recall produk Redshift dan EXR. Motor elektrik ini ditengarai mempunyai cacat firmware throttle yang dapat mengakibatkan putusnya daya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Namun Redshift baru dirilis dua bulan lalu dan hanya 215 motor yang terkena imbasnya.

Berikut adalah pengumuman resminya.

Pengumuman resmi MV Agusta. (dft.gov.uk)

 

BACA SELANJUTNYA

Tips Servis Motor sebelum Mudik, Apa yang Harus Diperiksa?