Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Selasa, 21 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seorang pria asal Tiongkok bernama Zhao Deli berhasil membuat sebuah hoverbike atau bisa juga disebut sebagai drone bike yang mampu dikendarai sekitar 26 kaki atau kurang lebih delapan meter di udara.

Zhao Deli bukanlah seorang teknisi drone tapi ketertarikannya terhadap teknologi drone yang membuatnya berhasil menciptakan hoverbike ini.

Zhao Deli Terbang Bersama Hoverbike Buatannya. (rideapart)

Ia mengaku sudah dua tahun sudah melakukan eksperimen membuat dan menguji coba hoverbike buatannya.

Sudah lebih dari 1.500 kali Zhao Deli melakukan test flight dan pada bulan Juli lalu ia melakukan uji coba lagi dengan terbang menggunakan hoverbike buatannya di atas sungai kuning yang panjangnya 5.471 km.

Zhao Deli menamai hoverbike buatannya Jin Dou Yun yang jika diterjemahkan berarti Awan Sakti.

Alasan memberikan nama itu adalah sebagai bentuk rasa hormat kepada pahlawan super dari cerita rakyat Tiongkok Monkey King atau di Indonesia lebih umum dikenal sebagai Kera Sakti.

Zhao Deli Terbang Bersama Hoverbike Buatannya. (mikeshouts)

Hoverbike buatan Zhao Deli ini memiliki berat 255 kilogram dan mampu mengangkat penumpang hingga berat 100 kilogram.

Awan Ajaib karyanya ini mampu melaju di udara dengan kecepatan maksimal 70 kilometer per jam di ketinggian 10 kaki atau sekitar tiga meter di atas permukaan tanah selama 30 menit.

Zhao Deli Terbang Bersama Hoverbike Buatannya. (mikeshouts)

Untuk mewujudkan mimpinya membuat hoverbike ini, Zhao Deli bahkan sampai harus meninggalkan pekerjaan dan menjual rumahnya untuk modal eksperimennya.

Kamu pasti penasaran kan Sob dengan uji coba hoverbike yang dilakukan sendiri oleh Zhao Deli? Cek sendiri videonya di bawah ini.

Dilansir dari rideapart, Zhao Deli mengatakan kepada Guangshou Daily bahwa mimpinya menjadinya setelah ribuan test flight.

''Rasanya seperti mengendarai sepeda motor di udara. Mimpiku menjadi kenyataan setelah percobaan ke 1.560, rasanya sungguh luar biasa.''

Apakah hoverbike buatan Zhao Deli ini bisa menjadi acuan untuk kendaraan terbang di masa yang akan datang? Menarik untuk ditunggu Sob.

BACA SELANJUTNYA

Drone Anti Maling-maling Club, Siap Mengintai Pelaku Curanmor