Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Praba Mustika : Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Motor pertama yang dibuat oleh BMW-Motorrad adalah BMW R32 dibuat pada 1923 yang artinya sudah 95 tahun berlalu dan saat ini BMW sedang merancang sepeda motor yang akan digunakan oleh manusia 100 tahun lagi.

Sepeda motor konsep itu dinamai BMW-Motorrad Vision Next 100 yang dari bentuknya saja sudah sangat futuristik Sob, dan nggak cuma desainnya aja yang oke, teknologinya juga keren-keren lho.

BMW-Motorrad Vision Next 100. (topspeed.com)

BMW-Motorrad Vision Next 100 didesain oleh perancang kendaraan asal Jerman, Edgar Heinrich.

"Ketika kami mengembangkan sepeda motor, kami biasanya berpikir lima hingga 10 tahun ke depan. Karena sangat menarik untuk membayangkan bagaimana jadinya," Papar Edgar Heinrich, dikutip dari bmw-motorrad.com.

Menurutnya, 30 tahun ke depan sudah banyak sepeda motor yang bisa berjalan secara otonom alias bisa jalan sendiri Sob.

BMW-Motorrad Vision Next 100. (topspeed.com)

Menariknya nih Sob, ternyata desain BMW-Motorrad Vision Next 100 mengambil basis dari sepeda motor pertama mereka, BMW R32 lho.

Desain BMW-Motorrad Vision Next 100 yang Terinspirasi dari BMW R32. (topspeed.com)

Yang membedakan tentu saja sisi ergonomis dan aerodinamis dari BMW-Motorrad Vision Next 100 yang sangat futuristik.

Pada BMW-Motorrad Vision Next 100, sasisnya akan menggunakan teknologi Flexframe yang diklaim mampu menjaga sisi aerodinamis dari motor ini, keren Sob.

BMW-Motorrad Vision Next 100. (topspeed.com)

Tidak mau meninggalkan ciri khasnya, BMW-Motorrad Vision Next 100 menggunakan mesin Boxer khas BMW. Yang membedakan adalah motor ini akan menggunakan bahan bakar tanpa emisi.

Nah yang keren dari BMW-Motorrad Vision Next 100 adalah kemampuannya untuk bisa tetap seimbang meski sedang tidak digunakan.

Menurut BMW sih, teknologi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan untuk si pengendara.

BMW-Motorrad Vision Next 100. (topspeed.com)

Masih kurang futuristik Sob? Tenang, BMW-Motorrad Vision Next 100 akan dilengkapi dengan sebuah kacamata pintar yang berfungsi untuk memberikan informasi esensial untuk pengendara.

Kacamata pintar ini nantinya akan memberikan informasi yang kamu butuhkan saja, dan tampilan antarmukanya mirip dengan kokpit pesawat.

BMW-Motorrad Vision Next 100. (topspeed.com)

Wah, keren banget ya Sob sepeda motor konsep BMW-Motorrad Vision Next 100 ini. Nggak cuma desainnya yang futuristik tapi teknologi yang diterapkan juga menarik.

BACA SELANJUTNYA

Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo, Siapa yang Paling Hebat dari Sisi Koleksi Mobil?