Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Sabtu, 11 Agustus 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok ternyata tak luput dari perhatian beberapa sopir ojek online (ojol).

Rasa simpati dan empati antar sesama manusia muncul dari sanubari penawar jasa ojol. Beberapa dari mereka kemudian melakukan aksi yang cukup terpuji dan pantas ditiru orang lain.

Seperti yang diketahui, gempa 7 skala ritcher berpotensi tsunami mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WITA.

Nahas, gempa berkekuatan 6,2 skala ritcher kembali mengguncang tempat yang sama pada Kamis (9/8/2018).

Tercatat, korban meninggal akibat gempa Lombok sebanyak 387 orang, korban luka-lukan mencapai 13.688 orang dan pengungsi 387.067 jiwa

Serangkaian kejadian ini tentunya membuat Indonesia berduka.

Beberapa orang pun mencoba membantu secara semampunya, seperti yang dilakukan beberapa sopir ojol.

Dikutip dari laman Instagram @lambeonlen, seorang sopir ojol di ibu kota yang tidak diketahui namanya melakukan gerakan 3 hari nge-Grab untuk donasi Lombok.

Dalam foto yang tersebar, tampak seorang sopir ojol dengan posisi duduk membelakangi kamera. Dan yang luar biasa, di belakang punggungnya tertempel tulisan seperti ini.

"Hasil GO-JEK hari ini Jumat (10/8/2018) sepenuhnya sata sumbangkan untuk korban di Lombok. GO-JEK gratisnya besok-besok lagi ya? Tertanda Y. Romi H. G. Banyumas Raya".

Wah, mulia sekali ya abang ojol yang satu ini.

Di tengah kerasnya hidup mencari nafkah, abang ojol rela menyisihkan hartanya demi orang lain. Kedermawanannya benar-benar bisa jadi contoh bagi kita nih Sob.

Pantas jika kemudian aksinya tersebut viral dan dibajiri komentar, meski ada yang memuji dan ada pula yang menyindir.

"Semoga berkah om.. Amin," tulis @abak_nindy.

"Nyumbang kok dinpamerin sombongggg," sindir @andree.pee.

"@yhusuf_rsbg_001 urusan pamer atau pencitraan biar beliau yg tau. Naitnya itu yg bikin bangga. Orang baik masih aja diomelin...," tulis @sugihms.

"Sangat mulia sekali & semoga berkah dan selalu di beri kesehatan..di mudahkan rezeki nya ...Amin," tulis @van_kemuning_florist.

"Yang nyinyir sirik tanda tak mampu ..lanjutkan bang sehat trus...salam satu aspal driver bogor," tulis @syam_jullian_hadi_saputra.

BACA SELANJUTNYA

Potret Kocak Tulisan di Jaket Ojol Ini Bikin Ngakak Guling-guling