Selasa, 16 Juli 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 10 November 2023 | 20:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Bekas air yang menempel pada bodi mobil bisa membuat tampilan mobil menjadi kurang menarik.

Apalagi jika bekas air tersebut mengandung kotoran atau zat kimia yang bisa merusak cat mobil.

Untuk menghindari hal ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas air pada bodi mobil dengan mudah dan cepat.

1. Gunakan lap khusus yang bersih dan lembut untuk mengeringkan bodi mobil setelah mencucinya. Lap dengan gerakan melingkar dan perhatikan area yang sering terkena air, seperti kaca, spion, lampu, dan grill.

2. Jika bekas air sudah mengering dan menempel pada bodi mobil, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus yang bisa mengangkat kotoran dan bekas air tanpa merusak cat mobil. Semprotkan cairan tersebut pada area yang terkena bekas air, lalu lap dengan lap bersih dan lembut.

3. Anda juga bisa menggunakan pasta poles atau wax untuk memberikan perlindungan ekstra pada cat mobil. Pasta poles atau wax bisa membentuk lapisan tipis yang bisa mencegah air menempel pada bodi mobil. Oleskan pasta poles atau wax secara merata pada seluruh bodi mobil, lalu lap dengan lap bersih dan lembut hingga mengkilap.

4. Selain itu, Anda juga bisa mencegah bekas air dengan cara parkir mobil di tempat yang teduh dan terlindung dari hujan langsung. Tempat terbuka bisa membuat air menguap lebih cepat dan meninggalkan bekas pada bodi mobil. Jika tidak ada tempat teduh, Anda bisa menggunakan sarung mobil untuk melindungi bodi mobil dari paparan sinar matahari.

BACA SELANJUTNYA

Bukan Sekadar Hiasan Belaka, Ban Serep Tetap Harus Diperhatikan Perawatannya