Selasa, 16 Juli 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 03 November 2023 | 20:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Anda baru saja mengganti kaca film mobil Anda dengan yang baru? Selamat! Anda telah membuat investasi yang baik untuk melindungi mobil Anda dari sinar matahari dan panas yang berlebihan.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan setelah mengganti kaca film mobil Anda, salah satunya adalah waktu yang dibutuhkan agar kaca film benar-benar kering dan menempel sempurna pada kaca mobil.

Waktu yang dibutuhkan agar kaca film kering bervariasi tergantung pada jenis kaca film, kondisi cuaca, dan cara pemasangan. Secara umum, kaca film membutuhkan waktu sekitar 3-7 hari untuk mengering sepenuhnya.

Namun, jika cuaca sedang dingin atau lembab, waktu pengeringan bisa lebih lama, bahkan hingga 2 minggu. Oleh karena itu, Anda perlu bersabar dan tidak terburu-buru untuk membuka jendela atau membersihkan kaca mobil Anda.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat proses pengeringan kaca film, yaitu:

- Parkirkan mobil Anda di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari akan membantu menguapkan air yang tersisa di antara kaca film dan kaca mobil.
- Hindari mencuci mobil Anda selama beberapa hari setelah pemasangan kaca film. Air sabun atau deterjen bisa merusak lapisan perekat kaca film dan menyebabkan gelembung udara atau keriput.
- Jangan membuka jendela mobil Anda selama beberapa hari setelah pemasangan kaca film. Membuka jendela bisa menyebabkan gesekan antara kaca film dan karet jendela, yang bisa merobek atau menggeser kaca film.
- Jangan menempelkan stiker atau aksesoris lainnya pada kaca film selama proses pengeringan. Hal ini bisa meninggalkan bekas lem atau goresan pada permukaan kaca film.

Jika Anda mengikuti tips-tips di atas, Anda bisa menikmati kaca film mobil Anda yang baru dengan hasil yang maksimal. Kaca film yang terpasang dengan baik akan membuat mobil Anda lebih nyaman, sejuk, dan aman dari sinar UV. Selamat mencoba!

BACA SELANJUTNYA

Cara Mudah Hitung Usia Aki Mobil, Jaga Performa Kendaraan Agar Awet