Jum'at, 19 Juli 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Demi mendukung regulasi Euro 4 yang digulirkan pemerintah, Mitsubishi Fuso melakukan eksplorasi dan memperluas ekosistem digital, salah satunya dengan menggunakan sistem telematika yang disebut Runner.

Runner merupakan Telematics System yang sudah terpasang di semua Unit Euro 4, dilengkapi dengan GPS dan Engine Starter Kill yang memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi kendaraan dan situasi kendaraan, seperti tekanan ban dan sisa bahan bakar.

Melalui Runner, Mitsubishi Fuso melakukan eksplorasi dan memperluas ekosistem digital yang sudah dapat dirasakan langsung oleh pelanggan. Mereka juga yakin sejak regulasi Euro 4 resmi diluncurkan, hal itu akan berdampak pada keputusan konsumen untuk melakukan pembelian armada baru demi mendukung program pemerintah tersebut.

Selain “Runner” yang diperuntukan bagi pemilik kendaraan, Mitsubishi Fuso juga menyediakan “Runner Driver”. Sistem ini dibuat khusus untuk monitoring dari sisi pengemudi dalam menerima pesanan pekerjaan, memantau kondisi kendaraan, hingga perilaku pengemudi dan laporan kinerja dalam mengemudi kendaraan.

Runner menjadi solusi KTB Fuso untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. (Dok: KTB Fuso)

Tak hanya teknologi digital, Mitsubishi Fuso juga melibatkan ekosistem digital dengan meluncurkan official store di Tokopedia dan Monotaro. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan bertransaksi dalam pembelian unit.

Saat ini, Mitsubishi Fuso juga menjadi salah satu produsen otomotif yang menyambut baik keseriusan pemerintah Indonesia terhadap kehadiran kendaraan listrik. Kendaraan jenis ini, selain hemat energi, juga ramah lingkungan.

Sebagai bagian dari dukungan terhadap kehadiran kendaraan listrik di Indonesia, alam waktu dekat ini, Fuso akan melakukan uji coba truk listrik E-Canter. Bali akan menjadi kota pertama tempat uji coba truk E-Canter.

BACA SELANJUTNYA

Kenali Fitur Keselamatan Pajero Sport, Mobil yang Dipakai Vanessa Angel