Rabu, 17 Agustus 2022
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 28 Juli 2022 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - PO Juragan99 Trans kembali berinovasi untuk kenyamanan penumpang. Terkini, PO milik bos Arema FC tersebut meluncurkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) baru dengan kenyaman dan kemewahan.

“Hari ini Juragan99 Trans sudah meluncurkan bus AKAP terbaru dengan jurusan Malang/Surabaya tujuan langsung ke Jakarta,” kata founder Juragan99 Trans, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99, Kamis (28/7/2022).

Pria yang juga Presiden Arema FC ini menjelaskan, bus AKAP terbaru ini menghadirkan armada bintang lima Juragan99 Trans Dream Class (First Class dan Business Class) serta Private Class (Sleeper Top dan Sleeper Class).

Sebagai informasi, armada baru ini termasuk bus tingkat yang dibuat oleh Karoseri Adiputro dengan bodi Jetbus 3+ SDD, memakai sasis Scania K410iB. Secara tampilan eksterior, PO Juragan99 memilih warna hitam doff dengan livery merah.

Selain itu, ada perbedaan yang cukup banyak antara bus tingkat PO Juragan99 dengan Jetbus 3+ SDD lainnya. Pertama untuk bagian eksterior, bisa dilihat dari sisi kiri posisi pintu penumpang lebih maju, dekat roda depan. Sedangkan untuk Jetbus 3+ SDD pada umumnya, pintu penumpang ada di dekat roda belakang.

Peletakan posisi pintu yang berbeda ini karena bagian kabin bawah sudah tidak dibuat untuk penumpang. Jadi, unit bus tingkat milik Juragan99 Trans hanya mengangkut penumpang di kabin lantai dua. Saat masuk, langsung bertemu dengan tangga dan area smoking room yang di dalamnya ada toilet.

Kemudian, di lantai bawah juga ada pantry yang berisi dispenser dengan lemari untuk penyimpanan. Selain itu, pada bagian dalam smoking room, dibuat akses berupa pintu yang menembus ke area pengemudi dan tempat istirahatnya atau kandang macan. Jadi kru bisa ke toilet atau ke smoking room dengan leluasa.

Ada pula hal yang baru pada bus selonjor di kabin atas dimana penumpang mendapatkan bangku superlebar yang bisa rebah sampai sekitar 150 derajat. Selain itu, ada juga TV LED besar di bagian atas sebagai teman perjalanan panjang.

Untuk bangku yang lainnya, disusun 1-1-1 atau istilahnya Social Distancing Seat. Bangku yang digunakan merupakan buatan Hai Rimba Kencana dan dilengkapi dengan TV kecil yang ada di bagian sandaran tangan.

Untuk bagian kabin yang ada pada bus ini, sudah dibuat dengan begitu mewah dan premium, sehingga memberikan rasa nyaman kepada penumpang

“Kita sekarang juga sudah punya aplikasi Juragan99 Trans untuk reservasi tiket yang dapat didownload di Android atau IOS. Dan kita ada program diskon 30 persen jika menggunakan aplikasi ini hingga 7 Agustus 2022,” tambang Juragan99.

Beragam kemudahan dihadirkan pada aplikasi ini. Mulai dari pemesanan tiket yang waktu, lokasi pemberangkatan hingga jenis bus yang akan digunakan dapat dipilih. Termasuk juga bisa memilih menu makanan dan nomor kursi yang bisa dibayarkan dengan virtual acount.

“Yang pasti Juragan99 Trans ingin membuat penumpang selalu lebih mudah, lebih nyaman dan lebih berkesan,” tuturnya menutup.

BACA SELANJUTNYA

Ini Kondisi Jalan Trans Jayapura-Wamena, Uji Nyali Tingkat Tinggi