Selasa, 23 April 2024
Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 05 Juli 2022 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Dalam melakukan modifikasi mobil, diperlukan kreativitas agar hasilnya terlihat berseni. Namun dalam modifikasi, hendaknya tetap mengikuti peraturan yang berlaku.

Terlebih kalau modifikasi untuk keperluan harian di jalan raya, bukan kepentingan kontes atau lomba, ada aturan yang mengikat.

Biasanya modifikator akan melakukan ubahan eksterior mobil agar tampilan beda dari yang lain. Ada yang melakukan ubahan secara totalitas, seperti halnya yang terlihat dalam sebuah unggahan akun Twitter @tannokasa3 yang satu ini.

Sosok modifikator melakukan ubahan yang cukup ekstrem pada mobil penumpang berlogo BMW di belakangnya. Ia mengubahnya menjadi sebuah kendaraan ramah lingkungan.

Tenaga penggeraknya bukan berasal dari mesin bensin, melainkan dari kuda. Jadi mobil tersebut menggunakan tenga kuda layaknya delman yang sering ditemui di jalan.

Ia menghilangkan isi kabin seperti setir, jok, untuk dipakai tempat menaruh kuda tersebut agar gerakannya lebih leluasa.

Potret modifikasi mobil berlogo BMW yang bikin geleng-geleng kepala (Twitter)

Pengemudi nantinya mengontrol kuda dari atas atap mobil layaknya seorang kusir dengan tali.

Potret ini pun viral di media sosial dan mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

"Inilah tenaga kuda yang sesungguhnya, lebih ramah lingkungan," tulis @Tat***.

"Jika ada kendaraan seperti ini, mari kita adopsi untuk bus wisata baru. Tamasya nyaman di bus dengan kendaraan bertenaga kuda," beber @6fk***.

"BMW dengan tenaga 1 dk alias 1 tenaga kuda," cuit @Ry8***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

BACA SELANJUTNYA

Pintu Mobil Macet? Jangan Panik! Kenali Biang Keladinya!