Minggu, 03 Maret 2024
Gagah Radhitya Widiaseno : Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Tempat parkir menjadi problematika yang cukup pelik bagi para pemilik mobil. Teruntuk para pemilik mobil yang di rumah tak ada garasi, pastinya membuat kehidupan bertetangga makin runyam.

Pemilik mobil dituntut untuk memiliki garasi sendiri agar tidak memicu konflik di kehidupan bertetangga.

Di luar sana, ternyata sudah ada tempat parkir mobil yang bisa dibilang anti cibiran tetangga. Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun Facebook @Giorgiant Chen.

Dalam unggahannya tersebut, diperlihatkan sebuah tempat parkir yang cukup canggih. Tempat parkir tersebut dibuat bertingkat. Menurut keterangan pengunggah, tempat parkir ini berlokasi di kota Shenzhen, China.

Layaknya lift yang berada di perkantoran atau mall, mobil yang parkir di sana satu persatu akan naik dari lantai 1 ke lantai atasnya.

Tempat parkir mobil anti cibiran mulut tetangga (Facebook)

Pemobil hanya menaruh mobilnya dari dasar. Kemudian mesin dari tempat parkir tersebut secara otomatis akan bergerak ke atas.

Tempat parkir seperti ini bisa menjadi salah satu solusi agar tetangga tak lagi nyinyir ke pemobil. Apalagi dengan parkir seperti ini, mobil tidak akan lagi kena derek petugas Dishub.

Potret ini mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

"Semoga Indonesia bisa buat tempat parkir seperti ini," tulis @am***.

"Keren ya, ga makan tempat gede. Tapi klo mesinnya lagi ngadat, manyun deh tunggu dibenerin," timpal @tr***.

"Indonesia sangat ketinggalan. Gw inget tahun 1996 ke HongKong, di depan apartment sudah Ada parkir vertikal sistim gini," celetuk @Ma***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

BACA SELANJUTNYA

Tips Merawat AC Mobil, Begini Biar Awet Dingin