Rabu, 29 Juni 2022
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 10 Mei 2022 | 12:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Hasil survei menunjukkan tingginya harga BBM memaksa pemilik mobil membatasi penggunaan mobil penumpang.

Menurut RT, sekitar dua pertiga pengguna mobil Amerika membuat perubahan signifikan pada kebiasaan mengemudi mereka karena biaya bahan bakar terus meningkat menurut temuan dari Maru Public Opinion.

Menurut survei, 66% pengemudi akan mengubah kebiasaan mengemudi mereka sehari-hari jika harga bahan bakar tetap antara $4,12 dan $4,35 per galon.

Harga rata-rata bensin AAA saat ini berada di kisaran $4,3 per galon. Angka ini berdasarkan data harga SPBU dari 130.000 SPBU di Amerika Serikat.

Dari 1.392 responden, 34% mengatakan mereka tidak akan mengubah kebiasaan mengemudi mereka sampai harga mendekati $5 per galon. Banyak negara bagian AS, termasuk California dan Nevada, melebihi tingkat ini.

"Harga bensin telah melanjutkan reli mereka dalam seminggu terakhir dengan harga minyak mempertahankan tingkat yang lebih tinggi, tetapi kisah sebenarnya adalah bahan bakar diesel, yang telah meroket ke level tertinggi yang pernah terlihat," Patrick De Haan, kepala analisis minyak bumi di GasBuddy, mengatakan kepada CBS News.

Ilustrasi mobil. (Pexels/Timothy Works)

"Untuk saat ini, kenaikan biaya diesel pasti akan terasa di toko kelontong, toko perangkat keras atau pada penerbangan Anda berikutnya karena harga bahan bakar jet meningkat, yang mengarah ke kenaikan inflasi yang terus berlanjut yang kemungkinan akan beriak di seluruh ekonomi," tambah analis.

Survei ini menyoroti dampak biaya energi yang lebih tinggi pada konsumen AS, dengan 62% responden mengurangi penggunaan mobil mereka untuk belanja bahan makanan atau kunjungan dokter, dan 41% tidak mengisi tangki bensin mereka tetapi hanya memasukkan apa yang mereka mampu.

Sementara itu, 35% memilih untuk meninggalkan mobil mereka di rumah dan naik transportasi umum, 34% berkendara ke pompa bensin yang berbeda untuk menemukan harga terbaik, dan 29% telah membatalkan perjalanan liburan musim panas yang direncanakan dengan mobil.

BACA SELANJUTNYA

Lewati Polisi Tidur, Isuzu Panther Bikin Minder Mobil Lain di Jalanan