Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 06 Oktober 2020 | 06:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Pemerintah India belakangan ini gencar mencanangkan kebijakan elektrifikasi kendaraan, seolah membuka jalan mulus bagi produsen motor dan mobil bertenaga listrik.

Dilansir dari Autoevolution (3/10/2020), kebijakan tersebut rupanya mengundang minat dari pabrikan mobil elektrik, Tesla.

Perusahaan yang dinahkodai Elon Musk ini rencanannya bakal menghadirkan produk mereka di negara tersebut tahun depan.

Melalui akun Twitter, Musk memastikan bahwa mobil tersebut hadir atas permintaan dari fans Tesla di Negeri Bollywood.

"Hey Elon, kami baru saja berpikir untuk menaruhnya di sini," kata akun @TeslaClubIN dengan mencantumkan gambar kaos bertuliskan India Wants Tesla (India menginginkan Tesla) pada salah satu cuitan Musk.

"Kami menunggu dan berharap bahwa mobil tersebut akan hadir di India. Kami akan senang untuk mendengar adanya kemajuan akan hal ini," lanjut mereka.

"Tahun depan pastinya," sahut Elon Musk melalui akun Twitter @elonmusk.

Cuitan Elon Musk. (Twitter)

Namun dengan harga selangit, tentu mobil ini bakal sulit dijangkau oleh masyarakat setempat. Disinyalir pabrikan ini bakal bersedia untuk beradaptasi dengan menghadirkan mobil dengan harga terjangkau.

Autoevolution melaporkan bahwa terdapat fasilitas riset baru yang berpusat di Karnataka, sebuah lokasi yang didalamnya terdapat beberapa produsen piranti otomotif dan kendaraan seperti Bosch, Daimler, dan juga divisi elektrik Mahindra.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Barang di Dek Motor? Perhatikan 4 Hal Ini Biar Aman Sampai Tujuan