Kamis, 18 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 04 Oktober 2020 | 15:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Januari tahun lalu, Hyundai bikin gebrakan dengan kehadiran mobil konsep yang bisa dijuluki  sebagai "Transformer" di ajang Consumer Electronics Show 2019.

Mobil ini dilengkapi dengan kaki yang  beroda di bawahnya, membuatnya bisa leluasa melalui berbagai medan dan kontur jalan. Namun konsep mobil tersebut rupanya bukanlah cuma angan atau ide semata.

Dilansir dari Motor1 (1/102020), Hyundai baru saja mengumumkan mengenai formasi di studio New Horizon, sebuah tempat riset teknologi yang berfokus pada pembuatan UMV (Ultimate Mobility Vehicle).

Ultimate Mobility Vehicle. (Hyundai)

"Kami berencana untuk menjadi pembuat mobil 'transformer' pertama di dunia," ucap John Suh, wakil presiden Hyundai sekaligus pemimpin New Horizons Studio.

Sebagai pengingat, UMV yang tahun lalu diperkenalkan dirancang tak cuma sekeddar menjadi mobil, melainkan juga kendaraan penyelamat yang mampu menjangkau tempat yang susah dicapai oleh kendaraan beroda biasa.

Teknologi ini tentu akan bermanfaat untuk pembuatan ambulans ataupun mobil damkar guna mengevakuasi korban di tempat ekstrem.

Sayangnya Hyundai tak menyebutkan rencana pembuatan kendaraan tesebut, namun mereka berpotensi untuk menyuguhkan kendaraan ini untuk kepentingan komersial.

BACA SELANJUTNYA

Bahaya Mengintai di Balik Keterlambatan Ganti Oli Mobil