Jum'at, 29 Maret 2024
Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 21 Agustus 2020 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Youtuber yang kini sedang merambah dunia industri film layar lebar, Atta Halilintar merupakan sosok yang dikenal sebagai kolektor mobil mewah.

Salah satunya adalah sebuah kendaraan sport asal Italia, Lamborghini. Sosok mobil ini sempat beberapa kali dipamerkan di akun media sosialnya.

Lamborghini yang satu ini termasuk dalam jenis Aventador seri S. Sedan sport satu ini mengusung mesin V12 dengan sistem pengabut bahan bakar MPI (Multi Point Injection).

Dikutip dari situs resmi Lamborghini, mobil tersebut memiliki mesin berkapasitas 6.498 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 544 kW. Torsi dari mesin tersebut adalah 690 Nm.

Mobil Atta Halilintar. (Instagram)

Performa mobil ini tergolong cukup istimewa. Ia bisa melaju hingga kecepatan maksimal 350 km/jam. Kecepatan dari berhenti ke 100 km/jam pun bisa diraih cuma dalam waktu 2,9 detik.

Perihal pengereman, ia bisa berhenti dari kecepatan 100-0 km/jam dalam jarak 31 m.

Hal ini bisa dicapai dengan cakram rem yang terbuat dari keramik berukuran 400 mm yang memiliki ketebalan 38 mm untuk rem depan. Demikian juga dengan rem belakang, hanya saja ia punya ukuran diameter 380 mm.

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan beberapa fitur keamanan. Termasuk airbags, pelindung bodi samping, serta ABS dan kontrol traksi yang dipandu oleh sistem elektronik. Keren, kan?

BACA SELANJUTNYA

Tekanan Angin Ban Mobil: Jangan Diabaikan, Efeknya Ngeri!