Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno : Selasa, 28 April 2020 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Larangan mudik sudah ditetapkan pemerintah per Jumat (24/4/2020). Hal ini dilakukan untuk bisa memutus penyebaran virus corona.

Namun masih saja banyak masyarakat yang ngeyel dengan imbauan pemerintah ini. Mereka tetap saja nekat melakukan mudik di saat pandemi virus corona ini.

Banyak ide gila yang dilakukan masyarakat untuk tetap nekat mudik selama pandemi virus corona, salah satunya dengan insiden satu ini.

Sebuah video viral memeperlihatkan orang-orang sedang antri untuk masuk bak truk kontainer. Mulai dari emak-emak hingga bapak-bapak saling bahu membahu untuk bisa membawa penumpang masuk ke bak kontainer tersebut.

Video ini diabadikan oleh akun Twitter bangamozb dan menjadi viral.

Masyarakat yang diduga akan mudik masuk ke bak truk kontainer (Twitter-bangamozb)

"Banyak amat akalnya ya, mereka gak punya pilihan... bertahan di Jabodetabek, gak mungkin lagi, karena gak ada penghasilan. Pulang kapung paling tidak mereka punya harapan untuk bisa bertahan hidup...krn masih ada pisang dan singkong dipekarangan rumah" tulis capiton @bangamozb.

Tidak diketahui pasti apakah insiden tersebut diabadikan di saat pandemi virus corona ini atau jauh sebelum virus ini datang.

Namun jika benar adanya, cara ini tidak pantas untuk ditiru yak. Karena hal ini sangat membahayakan bagi penumpang sendiri dan keluarga yang ada di rumah.

Mending ikuti aja anjuran pemerintah untuk tetap #dirumahaja selama pandemi covid-19.

Hal ini agar pandemi covid-19 bisa segera hilang di Indonesia dan setelahnya aktivitas bisa kembali normal.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DISINI

BACA SELANJUTNYA

Datsun Rilis Mobil Murah di Tengah Pandemi, Harga Cuma Rp 50 Jutaan