Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus : Minggu, 12 April 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Seperti pendahulunya, Suzuki Jimny anyar juga sukses menjadi racun bagi penggila mobil. Tidak butuh waktu lama untuk Suzuki Jimny ini menjamur dimana-mana.

Bukan hanya dikoleksi oleh perseorangan, Suzuki Jimny baru ini juga ada yang memakainya jadi armada mobil polisi. Termasuk Polisi Republik Indonesia.

Suzuki Jimny baru dalam unggahan akun Instagram @suzukijimnyindonesia, terlihat sudah memakai 'seragam' ala mobil Polisi Indonesia lainnya.

Suzuki Jimny baru jadi mobil Polisi Batam.[Instagram/@suzukijimnyindonesia]

Dalam potret tersebut, terlihat Suzuki Jimny baru dengan warna dasar putih dan bertulisakan B9 Polresta Barelang. Barelang merupakan salah daerah yang berada di Batam, Kepulauan Riau.

Semua peranti khas mobil Dinas Polisi sudah disematkan pada Jimny ini. Mulai dari decal biru putih merah hingga lampu strobo di bagian atap.

Bukan hanya di Indonesia, negara lain juga ada yang menggunakan Suzuki Jimny ini jadi mobil dinasnya. Salah satu contohnya adalah Italia.

Suzuki Jimny baru jadi mobil Polisi.[autoindustriya.com]

Negara yang kini memiliki kasus virus corona terbanyak di Eropa ini, menggunakan Suzuki Jimny Sierra sebagai armadanya.

Suzuki Jimny tersebut dipakai oleh Italian Police Force, Carabinieri. Seperti kepunyaan Polisi Batam, tampilan mobil ini juga diubah.

Kelir tampak diubah jadi berwarna bitu tua dengan garis oranye di samping bodi. Sebagai identitas ada lampu rotator dan tulisan Carabinieri di pintu.

Jika dilihat dari performa, Suzuki Jimny ini memang bukan mobil untuk kebut-kebutan. Dibekali dengan mesin mesin bensin 1.500cc berkode K15B dengan tenaga 102 dk dan torsi 130 Nm.

BACA SELANJUTNYA

Suzuki Jimny 5 Pintu Siap Produksi, Akhir Tahun 2020 Jadi Jadwalnya