Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Selasa, 07 April 2020 | 12:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Beberapa jalan di kota-kota besar punya jalur khusus untuk pesepeda. Bahkan tak jarang kendaraan yang kena tilang saat nekat masuk ke jalur pesepeda.

Namun terkadang adanya jalur tersebut dianggap tak cukup, setidaknya untuk pesepeda yang satu ini. Viral di media sosial, aksi tak terpuji dari pengendara sepeda yang nekat makan jalur pengendara umum.

Hal tersebut terungkap melalui sebuah video yang diunggah oleh akun @keluhkesahojol (7/4/2020). Mulanya dalam video tersebut terdapat dua orang pesepeda yang tengah melintas di jalan.

Viral pesepeda nekat tanah laju truk. (Instagram)

*Untuk menuju video terkait, klik di sini.

Namun salah seorang pesepeda tersebut yang mulanya melaju di pinggir jalan, tiba-tiba malah masuk ke jalur kendaraan umum. Ia seolah terlihat sengaja menghambat laju dari sebuah truk berwarna biru.

Truk tersebut mulanya sabar berada di belakang pesepeda tersebut, namun si pesepeda lalu minggir. Sambil menengok di belakang, ia lalu memukul spion truk tersebut.

Viral pesepeda nekat tanah laju truk. (Instagram)

Pesepeda ini pun dapat bayaran kontan. Ia terjatuh usai disenggol truk biru dari belakang. Dengan cara berkendara dari sepeda tersebut, praktis aksi arogan ini berakhir dengan rasa nyeri dan malu lantaran ia panen cibiran pedas dari warganet.

Beberapa warganet berujar bahwa aksi pesepeda seperti di atas mulai banyak ditemui dan bikin resah.

"lu sih udh dkasih jalan sendiri msh ngambil jalan yg lain... sering akutu ketemu yg beginian dijalan" ujar @bungaolii.

"Kalian ngerasa gak sih.. Pesepeda beginian emg songong2 gitu aku jg kdg gemes sendiri. Berasa jalan pribadi mrk aja gitu. Dipikir kendaran lain cameo apa yak" tulis @rhedewii. 

"Banyakan begitu skrg tangmentang naek speda seenaknya makan jln di klason situ minggir galakan doi" kata @reksaaffandii.

Walaupun aksi sopir truk tersebut tak bisa dibenarkan, namun demi kelancaran dan kenyamanan berkendara pastikan anda tertib di jalur masing-masing ya, Cuy!

BACA SELANJUTNYA

Bermodal Terpal Truk Ini Disulap Menjadi Kolam Renang Keliling, Kreatif Pol