Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno : Kamis, 02 April 2020 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Wabah Corona atau COVID-19 membuat sejumlah perusahaan, khususnya perusahaan otomotif ikut dibikin pusing. Bagaimana tidak, mereka terancam merugi ketika wabah Corona ini datang.

Untuk menanggulangi kerugian tersebut, beberapa perusahaan otomotif sementara kini tak memproduksi mobil, seperti yang dilakukan Lamborghini. Produsen mobil mewah ini mengerahkan karyawannya untuk memproduksi masker dan pelindung wajah demi membantu melawan wabah Corona di Italia.

Kenapa hanya di Italia saja, kok tidak seluruh dunia? Ternyata Lamborghini merasa perlu berkontribusi mengingat mobil ini adalah pabrikan Italia yang kini terdampak wabah Virus Corona cukup tinggi.

Proses pembuatan masker di pabrikan Lamborghini (Lamborghini)

"Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata", kata Chairman dan CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali dikutip dari laman resmi Lamborghini.

Lamborghini kemudian mengubah beberapa departemen di perusahaannya untuk memproduksi masker dan alat pelindung wajah di Sant'Agata Bolognese, Italia.

Contoh masker hasil buatan perusahaan Lamborghini (Lamborghini)

Saat ini, Lamborghini memproduksi 1.000 masker dan 200 unit pelindung wajah per harinya.

Nantinya masker dan pelindung wajah ini akan divalidasi oleh Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah sebelum dikirim ke Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi di Bologna, Italia.

Semoga wabah Corona segera teratasi segera dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

BACA SELANJUTNYA

Ini Dia Potret Pelat Nomor Mahal, Harganya Puluhan Kali Lipat dari Mobilnya