Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus : Senin, 30 Maret 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mobil mirip Toyota Yaris yang dibungkus dengan kelir kamuflase tertangkap kamera. Mobil tersebut terlihat sedang diuji di daerah bersalju.

Dilihat sekilas, mobil ini serupa dengan Toyota Yaris yang dijual di Eropa. Tapi di sektor kaki-kaki tampak lebih jangkung.

Desain lampu depan juga terlihat berbeda dengan bentuk yang lebih modern. Bagian gril juga terlihat senada dengan Yaris.

Dilansir dari Autocar.co.uk, Toyota dikabarkan akan merilis sebuah crossover dengan menggunakan basis Yaris.

Toyota sedang mempersiapkan mobil baru dengan basis Yaris.[autocar.co.uk]

Mobil ini akan dibangun dengan menggunakan platform TNGA-B. Dari sektor dapur pacu akan menggunakan mesin 1.500 cc tiga silinder hybrid.

Tenaga tersebut akan disalurkan ke empat roda penggeraknya all-wheel drive (AWD). Bahkan menggunakan settingan suspensi khusus.

Mobil ini akan berada di bawah Toyota C-HR. Dengan dimensi yang lebih panjang, lebih luas dan lebih tinggi daripada Yaris.

Toyota sedang mempersiapkan mobil baru dengan basis Yaris.[autocar.co.uk]

Wakil presiden Toyota Eropa, Matthew Harrison berjanji bahwa mobil itu tidak akan "hanya Yaris dengan tubuh yang dibalut dan suspensi yang ditinggikan".

Pihak Toyota akan mempersiapkan untuk siap berkompetisi dengan rivalnya yakni Nissan Juke, Renault Captur dan Ford Puma.

BACA SELANJUTNYA

Terciduk KPK, Ternyata Isi Garasi Bupati Probolinggo dan Suami Bikin Heran