Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno : Minggu, 15 Maret 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Film Batman memang ditunggu-tunggu oleh para pecinta film khususnya, DC Comics Fans. Rencana film ini akan ditayangkan di seluruh dunia pada 2021 mendatang.

Beberapa hari yang lalu, sutradara film Batman terbaru, Matt Reeves mengunggah foto Batmobile terbaru yang akan muncul di film itu. Ngomongin tentang Batmobile, tentunya teringat dengan Batmobile dengan turbin yang pernah muncul di tahun 1989.

Dikutip dari Motor1.com, replika dari Batmobile tahun 1989 dikabarkan dijual di Amerika Serikat dan bisa dipakai untuk jalanan lho.

Replika Batmobile tahun 1989 memang berbeda dengan konsep mobil yang akan dipakai buat film nantinya. Mobil ini dibuat oleh seorang builder bernama Casey Putsch.

Batmobile, mobil milik Batman resmi dijual di Amerika Serikat (motor1.com)

Casey memasangkan mesin turboshaft Boeing bertenaga 400 dk yang ia ambil dari sebuah drone helikopter anti-kapal selam. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi semi otomatis empat-percepatan.

Sang builder juga menambahkan replika senapan mesin Browning yang bisa ditembakkan. Hanya saja, replika senapan mesin tersebut tidak menggunakan peluru ya.

Tapi sebelum membeli, kalian harusnya tahu terlebih dahulu masalah bahan bakar yang dipakainya.

Mobil ini menggunakan bahan bakar Jet-A atau sejenis minyak tanah, dan konsumsi BBM-nya dikatakan sangat boros. Untuk masalah harga, belum diketahui pasti benderol resminya.

BACA SELANJUTNYA

Komparasi Dua Seri Honda Supra X 125, Mana yang Paling Oke?