Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus : Jum'at, 13 Maret 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - PO Sumber Alam sebagai salah satu perusahaan transportasi yang sudah cukup senior memberikan bantuan untuk salah satu sekolah di Sumatera Barat.

Informasi ini diberikan langsung oleh pihak PO Sumber Alam melalui akun Fan Page Facebooknya. Dalam unggahan tersebut juga disertakan video saat pengiriman.

"Ini adalah video saat kami memberikan sebuah bus untuk menggantikan odong-odong antar jemput anak sekolah di MIS Karangpauh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat," tulis PO tersebut.

Dalam video tersebut diperlihatkan sebuah Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Sumatera Barat yang mempunyai sebuah kendaraan antar jemput namun dengan kondisi yang kurang layak.

PO Sumber Alam berikan sumbangan bus untuk sekolah di Sumatera Barat.[Facebook/PO Sumber Alam]

Di kalangan masyarakat, kendaraan tersebut sering disebut dengan odong-odong. Dan pastinya mempunyai bentuk yang kurang sesuai untuk antar jemput sekolah.

Kabarnya, odong-odong tersebut untuk mengangkut hingga 65 anak dengan kondisi kendaraan apa adanya. Sehingga diragukan dari sisi keselamatan dan keamanan.

PO Sumber Alam kemudian memberikan bantuan salah satu unit Mercy yang sudah dipensiunkan karena berusia 29 tahun. Namun bus tersebut diklaim masih dalam kondisi prima.

Para guru, siswa dan pejabat sekitar juga tampak bahagia menyambut bantuan bus dari Sumber Alam ini. 

Semoga bisa sebagai inspirasi bagi kita semua untuk tetap saling tolong menolong.

BACA SELANJUTNYA

Kena Zonk, Lelang Amal Bencana Palu Bus Sumber Alam Laku Segini